Cara Seting timer Shutdown windows

  • Whatsapp
Cara Seting timer

Cara Seting timer untuk windows 7, 8 dan 10. Pernahkah kamu bermain playstasion di tempat rental? Jika pernah kamu pasti ingat bagaimana cara kerja timer pada tv, sehingga saat bermain waktu kita bisa di batasi dengan timer tersebut. Namu saya tidak akan membahas tentang itu, tapi yang saya bahas adalah bagaimana cara kita seting timer di laptop atau komputer kita.

Saat kita malas mematikan komputer kita bisa membuat jadwal untuk mematikan komputer secara otomatis. Berikut adalah cara bagaimana kita bisa membuat timer kompter kita aktif sehingga pada waktu tertentu komputer akan mematikan power secara otomatis. berikut Ada 2 cara yang bisa di gunakan.

Read More

Cara Seting timer menggunakan Command Prompt

Buka Command Prompt dengan cara ketik cmd pada pencarian :

Lalu ketik perintah di bawah ini lalu tekan enter
shutdown -s -t 3600

Penjelasan kode di atas adalah perintah untuk melakukan shutdown pada Komputer dalam waktu 3600 detik (1 jam). Parameter -s adalah metode yang digunakan untuk shutdown. Sementara parameter -t 3600 adalah timer dalam satuan detik untuk mematikan Laptop atau Komputer secara otomatis.

Cara Seting timer menggunakan Program Run

Pada dasarnya penrintahnya sama hanya saja kita menggunakan program run untuk menjalankannya. Buka program Run melalui pencarian dengan mengetik run.

Sama seperti di atas ketik perintah seperti di bawah ini kemudian Tekan tombol Enter

shutdown -s -t 3600

Jika ingin membatalkan perintah silahkan ketik kode

shutdown -a

Maka perintah shutdown tadi otomatis di batalkan. Untuk mengetahui kode info untuk shutdown silahkan ketik kode

shutdown -i

Oke sekian informasi yang saya berikan pada kesempatan kali ini, mudah mudahan bermanfaat.

Tutorial Desain GrafisBuat kalian yang ingin belajar desain grafis, kunjungi channel video edikomputer dan dapatkan video tutorial desain grafis menggunakan program coreldraw.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *