Cara membuat Disable klik kanan di Blogspot

  • Whatsapp
Cara membuat Disable klik kanan di Blogspot

Cara membuat Disable klik digunakan agar orang tidak bisa mengcopy dengan cara klik kanan meskipun masih bisa di copy dengan keyboard shortcut CTRL+C namun setidaknya kita sudah memperingatkan kepada para pengunjung bahwa blog yang kita buat memiliki hak cipta.

Nah kebetulan kemarin saya dapat job untuk membuat sebuah blog untuk jasa pembuatan taman dan tentu semua gambar adalah hasil jepretan atau pekerjaannya sendiri dan klien saya meminta agar gambar tersebut tidak di copy paste meski gambar sudah di beri watermark.

Read More

lalu saya pasang saja script untuk disable klik kanan dan klien saya cukup puas dengan apa yang saya berikan, Nah disable klik kanan sendiri tentu tidak akan cocok untuk blog yang bertemakan tutorial atau tips blogging karena pengunjung akan malas dan meninggalkan blog anda.

oke buat anda yang merasa bahwa blog atau web anda perlu di beri script disable klik kanan saya akan kasih scriptnya. copy paste kode ini di widget blogger anda kemudian save

<script language=javascript>
<!-- http://www.spacegun.co.uk -->
var message = "gambar atau artikel ini memiliki hak cipta dan dilindungi oleh undang-undang silahkan hubungi admin jika memang anda memerlukannya";
function rtclickcheck(keyp){ if (navigator.appName == "Netscape" && keyp.which == 3){ alert(message); return false; }
if (navigator.appVersion.indexOf("MSIE") != -1 && event.button == 2) { alert(message); return false; } }
document.onmousedown = rtclickcheck;
</script>

Keterangan : teks warna merah adalah teks alert atau peringatan ketika user mengklik kanan halaman anda dan itu bisa diubah sesuai keinginan anda.

Oke itulah trik dan cara membuat disable klik kanan di halaman blogspot. Semoga artikel ini bermanfaat. Untuk kamu yang ingin mendapatkan artikel terbaru melalui email, Silahkan subscribe dengan cara memasukan email kamu di sebelah kanan blog ini.

Ingin Belajar desain grafis dengan mudah Klik disini

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *