Membuat Efek Gradient di Illustrator CS6

  • Whatsapp
Membuat Efek Gradient di Illustrator CS6

Membuat Efek Gradient di Illustrator sangatlah mudah. Sekarang udah jarang pake aplikasi ini, kalo dulu saya paling suka bikin desain pake illustrator, mumpung lagi ada waktu nih saya akan share tutorial tentang Illustrator.

Untuk tutorial kali ini kita akan membuat efek gradient yaitu efek pencampuran antara 2 warna atau lebih bisa juga membuat kombinasi warna dari warna gelap ke warna yang lebih terang, oke langsung saja ikuti langkah-langkahnya ya.

Read More

Buka Program Adobe Illustrator disini saya menggunakan Illustrator CS 6 kemudian buat dokumen baru dengan cara Klik menu File > New

Kemudian buat sebuah objek kotak menggunakan rectangle tool, lalu pilih menu window > Gradient lalu akan muncul panel gradient nah disini kita akan mengatur gradientnya.

klik pada gradient slider kemudian akan muncul dua segitiga yang berukuran kecil di sebelah kanan dan kiri klik sebelah kiri kemudian pada fill color pilih warna merah kemudian kembali ke gradient slider klik segitiga sebelah kanan kemudian pada fill color pilih warna kuning, kemudian untuk  type pilih linear, Angle beri nilai 120 lihat gambar di bawah ini :

Untuk Tutorial Desain Grafis Live klik kunjungi channel Youtube edikomputer dan jangan lupa subscribe ya

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *