Membuat lembar kerja di photoshop – Tutorial Dasar

  • Whatsapp

Membuat lembar kerja di photoshop. Halo semua, kali ini saya akan memberikan tutorial dasar photoshop tentang cara membuat dokumen baru di program desain adobe photoshop. Untuk membuat lembar kerja baru ada dua cara yang bisa kamu gunakan, masing masing cara bisa kamu gunakan sesuai selera atau pilih yang paling gampang ya..

Berikut 2 cara untuk membuat dokumen baru di adobe photoshop.

Read More

Membuat lembar kerja di photoshop

1. Dari menu bar

Untuk membuat dokumen baru kamu bisa melalui menu bar yang ada di posisi paling atas. Silahkan cek tutorial dasar photoshop sebelumnya tentang pengenalan area kerja photoshop. Silahkan kamu pilin menu file lalu New.

2. Menggunakan Shortcut keyboard

Cara kedua untuk membuat dokumen baru yaitu dengan menggunakan shortcut keyboard. Shortcut keyboard adalah perintah cepat yang dilakukan dengan menekan tombol pada keyboard dengan pengaturan tertentu pada setiap program. Standard untuk program desain biasanya untuk membuat dokumen baru biasanya adalah dengan menekan tombol CTRL+N.

Seting Dokumen

Setelah kamu membuat dokumen baru maka akan muncul window pengaturan dokumen baru. seperti gambar di bawah ini

Membuat lembar kerja

field name adalah tempat untuk memberikan nama file yang kita buat, Preset adalah Jenis canvas atau lembar kerja, kamu bisa memilih ukuran yang di sediakan atau kamu bisa gunakan custom jika ingin membuat ukuran khusus. Weight dan Height adalah nilai ukuran canvas atau dokumen yang akan kita buat. Kamu juga bisa menentukan satuan yang akan di gunakan, biasanya menggunakan cm atau Meter.

Resolution untuk menentukan nilai resolusi semakin besar resolusi makan gambar akan semakin tajam. Color Mode di gunakan untuk menentkan jenis warna yang di gunakan. Untuk keperluan cetak kamu bisa pilih CMYK. Dan untuk keperluan tampilan bisa pilih RGB. Untuk kolom Advanced biarkan default saja.

Jika sudah klik tombol OK, Maka dokumen atau Canvas kamu sudah jadi dan kamu siap untuk membuat desain. Oke sampai disini Artikel Tutorial Dasar Photoshop yang saya buat medah mudahan bermanfaat.

Buat kamu yang pengen belajar desain grafis secara interaktif, kamu bisa kunjungi channel youtube edikomputer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *