Merubah foto menjadi terang di photoshop

  • Whatsapp

merubah foto gelap menjadi terang, Terkadang kita menjepret sebuah objek foto terlihat gelap karena tidak ada cahaya yang cukup untuk membuat gambar menjadi terang, Namun dengan photoshop semua itu bisa teratasi. Dan kali ini edikomputer.com akan mengulas bagaimana Cara mengubah foto atau gambar yang gelap menjadi terang dengan photoshop.

Banyak sekali kegunaan tool-tool yang ada di photoshop dan salah satunya adalah fasilitas untuk mengubah foto atau gambar yang gelap menjadi terang dengan photoshop, dan cara ini sangat simple menurut saya karena kita hanya akan mengatur menaikan atau menurunkan ajust color pada foto, dan disini saya menggunakan fasilitas efek Curves. Oke langsung saja kita mulai langkah demi langkah Cara mengubah foto atau gambar yang gelap menjadi terang dengan photoshop.

Read More

Merubah foto menjadi terang

Langkah Pertama :

Buka Program Adobe Photoshop, ditutorial ini saya menggunakan photoshop cs 6 tapi kalau kamu hanya memiliki photoshop versi di bawah CS 6 juga masih bisa mmenggunakan metode ini, Kemudian buka foto atau gambar yang gelap dimana foto tersebut akan diubah menjadi terang.

Langkah kedua :

pilih layer gambar tersebut kemudian pilih menu Image > Adjustments > Curves nah disini akan muncul diagram warna yang ada di jendela curver Untuk RGB terdiri dari warna Red, Green dan Blue sedangkan gambar dengan color mode CMYK terdiri dari warna Cyan, Magenta, Yellow dan Black.

Lagkah Ketiga :

untuk menerangkan gambar pada mode RGB secara keseluruhan tarik garis yang melintang keatas sedangkan pada mode CMYK tarik garis kebawah jika gambar sudah cukup terang klik OK

Nah itu saja, sebenarnya masih ada beberapa cara untuk menerangkan gambar dengan efek-efek yang ada di photoshop namun itu akan kita bahas nanti.

Oke demikian tutorial Cara mengubah foto atau gambar yang gelap menjadi terang dengan photoshop, mudah-mudahan artikel tutorial diatas bermanfaat untuk para pembaca setia edikoputer.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *