Mengenal Area Kerja Photoshop – Tutorial Dasar

  • Whatsapp

Mengenal Area kerja Photoshop, Hai Sobat Edikomputer pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial tentang mengenal area kerja photoshop. Photoshop merupakan aplikasi desain untuk mengolah foto, Photoshop banyak di gunakan para desainer untuk mengedit gambar, mulai dari croping, seting warna, bahkan manipulasi objek.

Photoshop juga bisa di gunakan untuk membuat desain. Mungkin kalian yang baru saja mulai belajar photoshop akan bingung apa yang harus di lakukan untuk membulai. dulu saya juga merasakan hal itu. Namu jika di pelajari dengan rajin maka kamu akan mahir menggunakan program desain yang satu ini.

Read More

Mengenal Area Kerja Photoshop

Sekarang saya akan memberikan gambaran area kerja program desain photoshop sehingga kalian bisa mengenal dahulu apa saja yang bisa di lakukan di area kerja program photoshop.

Karna ini adalah tutorial dasar jadi saya akan mulai sedikit demi sedikit ya supaya kalian bisa pelajari dan pahami dulu, jadi saya tidak akan memberikan penjelasan secara mendalam.

Oke ini adalah tampilan Awal ketika kalian membuka program adobe photoshop.

Mengenal Area kerja Photoshop

Menu bar

Menu bar berisi menu menu yang bisa kita gunakan untuk memberikan perintah tertentu, misalnya membuat dokumen baru, membuka dokumen, memberikan efek pada gambar dll.

Tool Box

Tool box merupakan area yang berisi alat alat yang kita gunakan pada saat melakukan pengeditan gambar. Tool box berisi banyak sekali peralatan yang bisa kita gunakan sesuai kebutuhan misal, tool untuk menggambar, untuk menyeleksi gambar, menghapus gambar, dan masih banyak lagi

Tool Option

Tool Option berhubungan dengan tool yang ada di tool box, setiap kali kita mengaktifkan tool yang ada di toolbox, maka tool option akan berubah menyesuaikan dengan tool yang sedang aktif

Canvas Area

Canvas Area adalah tempat kita meletakan dokumen atau gambar yang sedang kita edit, karna belum ada dokumen atau file yang akan di edit maka Canvas area tampak kosomng seperti gambar di atas.

Oke mungkin sampai di sini dulu tutorial dasar photoshop tentang Area Kerja Photoshop, nanti kita akan lanjutkan lagi tutorial dasar photoshop ke materi yang lebih seru dan menarik.

Buat kamu yang pengen belajar photohop kalian bisa kunjungi channel youtube saya edikomputer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *