Cara Convert text menjadi Objek di Illustrator

  • Whatsapp
Cara Convert text menjadi Objek di Illustrator

Cara Convert textDalam Membuat sebuah desain kita perlu mengconvert text yang kita buat di dalam sebuat desain, hal ini dilakukan agar tidak terjadi missing font ketika kita buka di komputer lain, karena tidak semua komputer memiliki font yang sama.

Nah dalam hal ini kita perlu mengconvert text tersebut menjadi objek, dan edikomputer akan membahas kali ini yaitu Cara Mengconvert text menjadi Objek di Adobe Illustrator. di adobe Illustrator kita bisa menggunakan fasilitas untuk mengconvert text, untuk metode caranya silahkan ikuti langkah langkah yang saya gunakan :

Read More

  1. Buka Program Adobe Illustrator
  2. Buat sebuah text apa saja
  3. Pilih text tersebut menggunakan selecton tool
  4. kemudian klik menu Object > Expand…
  5. kemudian akan muncul kotak dialog expand, centang Object dan fill kemudian klik Ok

Nah maka setelah kamu mengikuti langkah langkah di atas maka text tersebut sudah berubah menjadi sebuah Object, dan biasanya di tandai dengan titik-titik Anchor warna biru. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini :

Cara Convert text
Pilih text menggunakan selection tool
Cara Convert text
Ini adalah tampilan menu Expand…
Cara Convert text
Centang Object dan Fill Lalu klik OK

Jika sebuah text sudah di convert menjadi Objek maka text tersebut tidak dapat di edit menggunakan Type tool lagi, jadi pastikan semua tulisan yang ada pada desain sudah benar dan fix sebelum mengconvertnya menjadi Objek.

Oke sampai disini tutorial desain Cara Mengconvert text menjadi Objek di Illustrator, mudah mudahan bisa bermanfaat buat para pembaca semua. sampai jumpa di tutorial selanjutnya

Channel Video Tutorial Desain Grafis

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment