Cara membuat dokumen baru di corelDraw

  • Whatsapp

Hai sobat edikomputer.com saya akan share lagi tentang coreldraw dan kali ini temanya membuat dokumen baru di coreldraw. mungkin bagi yang sudah tau tentang corel akan sangat mudah dalam melakukan ini, namun bagi yang awam tentu harus mencari tutorial tentang cara ini, karena ini merupakan langkah awal dalam membuat sebuah desain.

Dan tentunya orang akan mencari di google cara membuat dokumen baru dan anda berkunjung di blog yang tepat. Oke tanpa panjang lebar langsung saja saya share caranya.

Read More

Ada 3 cara dalam membuat dokumen baru di coreldraw yaitu dengan menggunakan menu, icon di panel properties dan dengan menggunakan shortcut keyboard.

Cara membuat dokumen baru Menggunakan Menu

Caranya anda hanya tinggal memilih menu File > New maka akan muncul dokument baru

Menggunakan Icon di Property Bar

Cara ini lebih cepat dari cara di atas karena kita hanya menggunakan sekali klik dan halaman langsung muncul

Menggunakan Keyboard Shortcut

Cara ini dibilang lebih cepat kita hanya perlu menekan tombol yang ada di keyboard yaitu CTRL+ N dan halaman langsung muncul.

Nah biasanya secara default akan muncul nama dokument dengan nama Graphic 1, 2, 3 dan seterusnya sesuai dengan berapa banyak kita membuat dokument. dan untuk melihat dokumen-dokumen tersebut anda bisa menekan tombol window kemudian di bagian paling bawah akan ada dokument tersebut diatas, untuk menampilkannya cukup klik nama dokument tersebut.

Oke sekian tutorian desain yang saya buat mudah mudahan ini bermanfaat bagi para pemula yang ingin belajar tentang desain grafis menggunakan program CorelDraw.

Belajar desain Grafis

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *