Pengertian Keyboard Shortcut dan Kegunaan-nya

  • Whatsapp
Pengertian Keyboard Shortcut

Pengertian Keyboard Shortcut. Halo sobat edikomputer, kali ini saya akan membahas tentang keyboard shortcut dan apa sih kegunaannya. Dalam melakukan sebuah pekerjaan tentu kita menginginkan pekerjaan itu cepat selesai karna itu akan bisa membuat kita mencapai target yang di inginkan.

Lalu apa hubungan antara keyboard shortcut dengan hal ini. Pada pembahasan ini tentu saja ada hubungan antara keybord shortcut dengan pekerjaan sangat penting. Dengan mengetahui tentang keyboard shortcut kita akan bisa lebih cepat dalam menyelesaikan pekerjaan terutama buat kamu yang bekerja menggunakan komputer atau laptop.

Read More

Berikut ini saya akan jelaskan apa itu keyboard shortcut, fungsi dan kegunaannya bagi seorang yang bekerja menggunakan komputer.

Pengertian Keyboard Shortcut

Keyboard shortcut merupakan suatu perintah untuk melakukan perintah pada aplikasi atau komputer untuk melakukan sesuatu menggunakan hanya dengan menekan tombol tertentu pada keyboard. Contoh ketika kita ingin membuka Folder File explore pada windows kita cukup menekan tombol Windows + E maka folder explore akan terbuka tanpa kita mengklik mouse.

Lalu bagaimana hubungannya bisa mempercepat kinerja kita, oke pada contoh keyboard shortcut di atas adalah membuka Folder File Explore hanya dengan menggunakan tombol Windows + E, Hal ini akan menjadi lebih lama ketika kita menggunakan mouse karena kita harus mengarahkan mouse ke menu Windows lalu klik kanan kemudian pilih file explorer. Jika tidak percaya coba praktekan sendiri he..he..

Keyboard shortcut tidak hanya berlaku pada Windows tapi pada Aplikasi/ Program yang kita gunakan juga memiliki keybord shortcut yang bisa kita gunakan misalnya di Aplikasi MS Word, Anda bisa gunakan tombol CTRL +N untuk membuat documen baru. Biasanya seorang yang sudah mahir lebih banyak menggunakan keyboard shortcut ketimbang menggunakan mouse untuk memasukan perintah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *